Google
 
Powered by Paketrupiah.com

Thursday, April 19, 2007

Tips Membuat Sirup

1. Sirup bisa dibuat dengan aneka cara. Dengan buah asli atau tanpa buah asli (essens). Atau bisa juga dengan penggabungan keduanya. Sirup yang dibuat dengan buah asli biasanya hasilnya tidak sejernih sirup yang dibuat dengan essens. Tetapi dari rasa tentu saja yang lebih segar sirup dari buah asli.
2. Pembuatan sirup harus menggunakan alat-alat yang benar-benar bersih supaya sirup tidak berjamur dan benar-benar bersih. Panci untuk merebus harus betul-betul bebas dari minyak. Demikian pula botol harus betul-betul bersih, kering dan tidak berbau.
3. Cara membersihkan botol, setelah dicuci bersih seduh dengan air panas lalu keringkan. Jangan memasukkan sirup jika botol masih berair.
4. Ketika memasak gula, anda akan menemukan lapisan busa dipermukaan larutan, aduk sebentar lalu teruskan memasak. Busanya akan berkurang, busa yang tersisa dapat anda buang.
5. Sirup yang baik harus kental. Untuk itulah campuran larutan gula dan larutan gula harus dimasak kembali. Jangan karena ingin kental larutan yang sudah diangkat, tidak diangkat. Sirup akan mengkristal kalau terlalu lama dimasak.

2 comments:

Azkiyaa said...

cara yang lebih lengkap apa ada terimakasih herbal alami www.cbmcare.com

Unknown said...

bagaimana cara supaya sirup bs tahan lama dan tidak berjamur? air apa yg bagus di gunakan supaya sirup tdk berjamur n tahan lama.